Senin, 11 Oktober 2010

Cara Membuat Blog

Kayanya blog sudah menjadi tren dalam dunia maya dengan perkembangannya yang begitu pesat dari hari kehari. Dan Blog kini tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk bertukar informasi ataupun berkomunikasi, tetapi juga digunakan sebagai tempat untuk mengeruk uang, dimana blog merupakan lahan atau tempat bisnis yang sangat menjanjikan.

Bagi sobat yang ingin mencoba untuk membuat blog, khususnya pemula seperti saya :D. Saya menyarankan sobat untuk membuat blog dari bloger.com, karena ini merupakan aplikasi layanan dari google, sehingga blog yang sobat buat akan lebih cepat dan mudah terdaftar dimesin pencari google. Dan hanya dengan 3 step yang mudah, sobat sudah bisa mempunyai blog.

Tertarik? oke deh, kita oprak oprek saja cara membuatnya..

1. Step yang pertama

Sobat masuk dulu ke situsnya blogger.com maka sobat akan masuk kehalaman muka blogger yang seperti gambar dibawah ini :



Lalu Sobat pilih bahasa yang sobat inginkan (disudut kanan atas halaman), lalu sobat klik deh Create Your Blog Now atau Ciptakan Blog anda sekarang. Dan akan muncul halaman seperti gambar yang dibawah ini :


Lalu sobat isikan semua data-data yang diperlkan. Kemudian klik tombol Continue atau Lanjutkan


2. Step Yang Kedua
Lalu akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini:


Lalu isi Judul dan Alamat Blog Anda, misalnya "namablogAnda.blogspot.com". Untuk mempercepat dan mempermudah pencarian di google, sebaiknya alamat blog sobat sama dengan isi judul dari blog sobat, juga supaya pengunjung lebih mudah untuk mengunjungi blog sobat. Setelah itu klik Check Availability atau Cek Ketersediaan. Maksud dan guna dari Chek Availability ini yaitu untuk mengecek apakah alamat blog yang sobat inginkan tidak ada yang menggunakan.

Jika tidak ada yang menggunakannya, maka alamat blog sobat tersebut bisa sobat pergunakan sebagai alamat blog sobat.

Isi judul blog dan alamat blog Anda, misalnya "(namablogAnda).blogspot.com". Untuk kasus ini, sebaiknya isi alamat blog Anda sama dengan judul blog Anda supaya pengunjung lebih mudah untuk menemukan alamat blog Anda. Lalu klik Check Availability atau Cek Ketersedian. Jika tidak ada yang menggunakan, maka alamat tersebut bisa digunakan. Selanjutnya klik Continue atau Lanjutkan.

3. Step Yang Ketiga
Selanjutnya sobat akan dibawa menuju halaman seperti gambar dibawah berikut ini :


Lalu sobat pilih salah satu template yang sobat ingin gunakan untuk blog sobat, kemudian klik Continue atau Lanjutkan, maka akan ada konfirmasi "blog Anda telah berhasil diciptakan". Seperti gambar yang dibawah ini. Klik Continue untuk memulai blog atau mulai memosting artikel pada blog sobat.



have Fun y !!!!!!!!!!!!!!!!

1 komentar:

  1. saya bole minta capture'a ya..buat tgs nihh heheh...makasiii :)

    BalasHapus